tips mengganti nama dan logo operator ponsel android

Logo atau nama operator di pojok atas homescreen ponsel biasanya selalu nangkring anteng disana, tapi jika sobat Dulers ingin mengubahnya dengan logo atau nama sesuai keinginan ada kok cara mudah mengubah logo operatornya, hasilnya tentu saja bikin tampilan beda dan nggak mainstream, asyik kan?

Bagi orang awam tentu saja cara ini rasanya tidak mungkin diubah, tapi disini Dul akan beritahu caranya mengubah logo operator di ponsel Androidmu. Hanya dengan sedikit tweak sederhana dari software yag bernama Carrier Name, sobat Dulers bisa langsung mempraktekannya. Namun perlu di ingat adalah cara ini membutuhkan rooting dengan ijin pengguna, jika sobat Dulers setuju maka kita bisa lanjutkan seperti apa caranya, berikut tutorialnya:

1. Pastikan ponsel sudah di-rooting
(Karena tutorial ini membutuhkan rooting, Dul sendiri belum mencobanya jadi ini berdasarkan referensi artikel yang Dul dapatkan di :http://androidadvices.com/app-change-default-carrier-phone/)

2. Minimal baterai tersisa minimal 20% agar proses ini bisa berjalan lancar

3. Agar percobaan berhasil harap mengganti nama dengan kata standar saja, JANGAN ada tambahan KARAKTER Khusus

4. Download: Operator Logo Changer dan instal-lah, di ponsel sobat Dulers

5. Nama filenya: “Carrier_Name_1.2.apk”. Instal seperti biasa sesuai petunjuk yang ada. Setelah instal berhasil maka di homescreen akan muncul icon dan bernama “Carrier Name”

6. Sobat Dulers akan diminta untuk mengganti nama baru yang dimaksud tulisan kali ini,
misalkan nama atau logo operator IND*SAT diganti menjadi AndroidAdvice (sesuai gambar) atau sesuai keinginan sobat Dulers

 

 

 

 

 

 

7. Lalu klik OK, setelah itu sobat Dullers akan diminta membuat cadangan nama operator yang di ubah tadi. Klik OK‘ lalu pilih ‘Reboot

 

8. Hopla, nama atau logo operator ponsel sobat Dulers sudah berubah