Dulers, pecinta gadget wearable pastinya mengenal jam tangan pintar atau smartwatch yang beredar di pasaran saat ini. .Jam tangan mode berlayar sentuh ini rupanya semakin canggih karena telah hadir dengan bertenagakan surya atau matahari. Wow!

Keluhan terbesar ketika menggunakan perangkat pintar semacam jam tangan pintar atau smartwatch ini salah satunya adalah karena boros dan minimnya kapasitas daya baterai yang minim, sehingga dibalik kepraktisan dalam menggunakan untuk menerima informasi email, sosmed, sms, mendengar musik, dan lainnya menjadi terbatas. Hal inilah pada akhirnya sebuah perusahaan asal Prancis, Sunpartner menciptkan jam tangan pintar bertenaga matahari yang tentunya bisa digunakan bagi kaum pria dan wanita sebagai pelengkap fashion yang tetap terhubung dengan perangkat pintar lainnya.

 

Kelebihan jam tangan atau smartwatch ini

 

Sunpartner, menurut informasi dikatakan menjadi perusahaan yang memproduksi jam tangan atau smartwatch bertenaga matahari pertama di dunia. LunaR Smartwatch, menjadi nama resmi jam tangan atau smartwatch yang mereka lepas dipasaran, dengan kapasitas baterai 110mAH memerlukan waktu satu jam pengisian disaat baterai mulai habis. Tapi ketika LunaR Smartwatch tidak mendapat asupan dari matahari, Dulers nggak perlu khawatir karena LunaR Smartwatch juga dilengkapi dengan konektor USB sebagai alternative pengisian daya ke sumber listrik lainnya. Bukan itu aja, LunaR Smartwatch ternyata juga tahan terhadap air alias Water Resistant hingga 50 meter di kedalaman air, wow keren sepertinya nih, ya!

 

Layar jam tangan pintar atau smartwatch LunaR Smartwatch ini mendukung perangkat yang menjalankan Android 4.3 Jelly Bean atau di versi terbaru, handsetpun sudah menggunakan Bluetooth versi 4.0 LE, mengadopsi LED dan beberapa aplikasi pendukungnya pun sudah tersedia banyak di Google Play Store, jika Dulers sudah memilikinya maka jam tangan pintar atau smartwatch ini juga mampu menampilkan waktu atau lokasi pemakai dan rumah pemakai saat ini secara otomatis jika GPS smartphone pemakai aktif, dan asyiknya pemakai juga dapat memilih kota secara manual jika GPS tidak tersedia atau diaktifkan. Bukan itu saja, Dulers juga nantinya akan bisa melihat beberapa notifikasi yang setiap notifikasi akan ditandai dengan warna yang berbeda, memonitor aktifitas pengguna dan juga bisa memberikan masukan mengenai kondisi tubuh saat itu agar tetap fit dan bugar.

 

Dulers tertarik dan berminat untuk membelinya, kita tunggu saja beberapa waktu lagi mungkin akan masuk ke Indonesia, kalau tidak, yah terpaksa deh beli melalui toko online luar negeri saja. Jangan lupa belikan Dul juga sekalian yaaah! Hehehe.