Sejujurnya Dul baru tahu kalau ternyata nggak cuma musik dan seni lukis aja yang memiliki aliran, ternyata games-pun memiliki kategori tersendiri. Seperti halnya musik indie, games pun ada juga yang beraliran idie ini yan artinya mereka bebas berkarya tanpa harus bergantung kepada label atau perusahaan tertentu. Bahkan game-games indie banyak menginspirasi bagi developer game berlabel diluar sana.

Game-games indie di internet sebetulnya banyak beredar baik secara legal dan ilegal, tapi dari kesemuanya itu tak lain karena para pembuat games sangat antusias untuk berkarya menciptakan games-games terbaik mereka. Nah, berikut 7 games indie 201 terbaik yang bisa Dulers coba mainkan, Dul jamin keren deh!

 

1. ‘World of Goo’

World of Goo adalah game teka-teki berbau fisika dimana Dulers diajak untuk memecahkan teka-teki yang ada. Dikembangkan dan diterbitkan oleh pengembang game independen bernama 2D Boy. World of Goo ini pertama kali dirilis di platform Microsoft Windows moble dan Wii pada Oktober 2008, yang rilis pertamakali di Nintendo Switch, Mac OS X, Linux, dan kini hadir diberbagai perangkat mobile. World of Goo juga pernah meraih penghargaan dan dinominasikan dalam even Grand Prize Seumas McNally, Design Innovation Award, dan Technical Excellence di Festival Permainan Independen.

Android Versi minimal: 2.2 atau lebih tinggi

 

2. Superbrothers: Sword & Sworcery EP

Superbrothers: Sword & Sworcery EP adalah game petualangan indie yang dibuat oleh Superbrothers dan Capybara Games, dengan musik oleh Jim Guthrie. Ini awalnya hanya dirilis untuk platform iOS, namun kini mulai dibuat versi Microsoft Windows dan Android. Selama bermain game untuk versi iOS dan Android, Dulers wajib menggunakan perangkat tambahan.

Selama bermain Sword & Sworcery EP, Dulers akan dimanjakan dengan gambar dan suara yang bisa membawa suasana permainan. Di dunia Sword & Sworcery EP yang penuh misteri ini, Dulers wajib menggunakan pedang sebagai alat pertahanan dan membangkitkan sworcery guna memecahkan misteri yang ada.

Android Versi minimal: 2.3 atau lebih tinggi

 

3. Limbo

Limbo adalah video game penuh teka-teki yang dikembangkan oleh studio independen Playdead. Game ini pertamakali dirilis pada  Juli 2010 dan sejak itu hadir di PlayStation 3 dan Microsoft Windows. Limbo adalah scroller 2D bervisual penuh misteri dan gelap, dimana permainan ini menggabungkan sistem fisika yang mengatur objek lingkungan dan karakter pemain. Pemain membimbing seorang anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya melalui lingkungan dan perangkap yang berbahaya saat ia mencari adiknya.

Limbo sukses dengan penjualan ketiga tertinggi di layanan Xbox Live Arcade pada tahun 2010, menghasilkan pendapatan sekitar $ 7.5 juta dan memenangkan beberapa penghargaan dari kelompok industri game, dan dinobatkan sebagai salah satu game terbaik di tahun 2010 oleh beberapa media games. Dan di versi etrbarunya, Lombo 2016 menambah beberapa scene yang lebih menantang.

 

Android Versi minimal: 4.4 atau lebih tinggi

 

4. Thomas Was Alone

Bermain game Meet Thomas, jangan harap Dulers akan bertemu dengan wanita cantik atau pria ngganteng disini. Yup, Meet Thomas adalah sebuah kotak persegi panjang yang aneh, Dengan bantuan Dulers disini, Meet Thomas akan mengungkap misteri keberadaannya di dunia yang sangat aneh. Di game Meet Thomas ini, Dulers akan dibawa suasana emosiaonal yang greget sampai pada 100 level yang penuh tantangan.

Android Versi minimal: 4.0 atau lebih tinggi

Meet Thomas penah menyabet penghargaan, diantaranya sebagai :

– Pocket Gamer Awards 2015 Nominee: Sebagai Game Android Terbaik Tahun Ini
– Pemenang BAFTA 2013: Penampilan Terbaik (Danny Wallace sebagai Narator)
– BAFTA 2013 Nominee: Sebagai Cerita Game Terbaik
– BAFTA 2013 Nominee: Skor Asli

 

5. Geometry Wars 3: Dimensions

Geometri Wars 3: Dimensi adalah permainan video shooter multidirectional 2014 yang dikembangkan oleh Lucid Games dan diterbitkan oleh Activision dengan merek Sierra Entertainment. Game ini dirilis pada tanggal 25 November 2014 untuk Microsoft Windows, OS X, GNU / Linux, PlayStation 3 dan PlayStation 4, pada tanggal 26 November 2014 untuk Xbox 360 dan Xbox One dan di pertengahan tahun 2015 untuk iOS dan Android. [1 ] [2] [3] [4] Geometri Wars 3: Dimensi adalah video game Sierra yang pertama yang tidak dimiliki oleh mantan pemilik Vivendi. Ini adalah angsuran keenam dalam seri Geometry Wars, dan yang pertama dikembangkan setelah pencipta serial Bizarre Creations dimatikan oleh Activision.

Android Versi minimal: 4.0 atau lebih tinggi

 

6. Underworld Soccer Manager

Jika Dulers disini pernah bermain Football Manager pastinya akan menyukai konsep game ini. Underworld Soccer Manager adalah game multiplayer online dimana Dulers bisa ‘menyuap’ dan menyakiti pemain tim lainnya. Di Underworld Football Manager versi 2017 ini, Dulers juga bisa membentuk team dengan pemain nyata lainnya dan merencanakan serangan sebelum pertandingan liga penting atau turnamen dimulai. Underworld Football Manager 2017 adalah permainan manajer sepak bola online yang gratis dan seru dan layak Dulers mainkan.

Android Versi minimal: 4.0.3 atau lebih tinggi

 

7. Reigns

Memainkan game ini layaknya seorang raja yang bertahta sebagai raja abad pertengahan yang baik hati yang berada di zaman modern. Bermainlah dengan menyentuh dan geserlah jari-jari kerajaan Dulers kekiri atau kanan sesuai keinginan Dulers. Keputusan Dulers sebagai seorang raja atas masukan dari para penasihat, sekutu, petani atau musuh menentukan masa depan kerajaan Dulers seperti apa, dimasa pemerintahan Dulers disini juga akan menemui berbagai tantangan yang mengejutkan seperti adanya campurtangan penyihir dan keseruan yang layak Dulers coba.

Android Versi minimal: 3.0 dan lebih tinggi

 

Nah, itu dia 7 games andorid indie yang menurut Dul layak dicoba Dulers disini. Yang sudah mencobanya share disini dong reviewnya. Terimakasih