Hai Dulers!, trend menonton acara tv sepertinya lambat laun akan bergeser di tahun-tahun mendatang, ketika dulu tv berlangganan atau tv berbayar mulai muncul dimana-mana tapi sayangnya memiliki kekurangan karena dianggap nggak ‘portable’.

Gimana nggak portable, karena sekarang ini semua manusia terlalu sibuk hingga kesempatan untuk menonton acara tv favorit menjadi hal yang jarang dilakukan. Tapi sejak hadirnya YoutubeTV dan meningkatnya kualitas koneksi internet kini kita semua bisa menonton acara tv sesuai keinginan dengan mudah hanya dalam sebuah genggaman saja.

 

Pendukung Perangkat dan Channel Support

YoutubeTV, sebuah aplikasi besutan Youtube yang resmi hadir pada April 2017 ini menjadi alternatif cara menonton yang lebih fleksible. YoutubeTV bisa Dulers nikmati melalui PC, Laptop, Chromecast (menonton via tv pintar), smartphone Andorid dan iOS. Salah satu yang paling menarik dari YoutubeTV ini adalah Dulers bisa menyimpan konten pada DVR Cloud yang tak terbatas memungkinkan kita merekam banyak acara sesuai keinginan dan menyimpannya selama diinginkan (maksimal peyimpanan 9 bulan) kemudian memutarnya kapan kita mau. Beberapa channel live streaming YoutubeTV antara lain adalah live Sport, ABC, CBS, FOX, NBC, ESPN, Fox Sports Networks, Disney Channel dan akan terus bertambah, Dulers juga bisa menyaksikan channel lokal dimana tinggal.

Tetap Terkoneksi Internet Dan Promosi

Tapi perlu diingat adalah untuk menonton semua acara di YoutubeTV, Dulers haruslah memiliki koneksi internet dan berlangganan 35 dolar per bulannya, saran dari teman Dul di Amerika sana untuk mendaftar berlangganan YotubeTv sebaiknya jangan melalui perangkat iPhone atau iPad karena jumlah tagihannya lebih mahal yakni 39,99 dolar per bulannya! Selamasa promosi berlangsung Dulers akan mendapatkan 30 hari nonton gratis. Dan kalau Dulers sudah berlanganan akan mendapat kuota untuk 9 personal account yang artinya bisa ditonton oleh 9 orang yang memiliki account Google.

Beberapa cara menonton saluran YoutubeTv

Untuk menonton YotubeTv, Dulers cukup masuk alamat : https://www.youtube.com/tv, lalu pilih channel yang Dulers sukai. Sedangkan tutorial lengkap cara menonton Youtubetv melalui media lain lengkapnya bisa baca tutoialnya disini: https://support.google.com/youtube/topic/1732963?hl=en-GB&ref_topic=7293945 dan tutorial menonton via TV versi gambarnya bisa kunjungi di sini: https://www.tomsguide.com/us/chromecast-how-to,review-1811.html

Psst!

Dulers sudah yakin mau berlangganan YoutubeTv? Ketika Dulers mencoba versi trial 30 hari cermati dulu info berikut ini:

  • Seperti sudah Dul infokan diatas, untuk berlangganan sebaiknya melalui perangkat Android saja karena dijamin lebih murah daripada mendaftar melalui perangkat iOS
  • Lokasi Dulers tinggal menjadi penting bagi YoutubeTv karena berhubungan dengan privasi channel yang dipilih, jangan sampai tontonan favorite Dulers di block karena dianggap tidak ada dalam daftar tontonan. Mendaftarlah disaat Dulers benar-benar berada dirumah atau dimana Dulers akan sering menonton, bukan saat Dulers sedang di Mall perbatasan apalagi diluar kota.
  • Melalui smart tv, YoutubeTv ternyata bisa ditonton dalam 3 perangkat sekaligus secara bersamaan, yakni Sling TV, DirecTV Now dan PlayStation Vue.
  • Dulers yang suka ingin menonton melalui smart tv biasanya melalui browser default bernama Chromecast akan mendapat kabar bagus karena Youtube secara resmi akan memberikan dukungan kepada perangkat dan platform lain misalkan untuk Apple Tv dan Roku sebagai alternatif Chromecast akhir tahun ini. Sebagai tambahan Chromecast rupanya memiliki bug dan masih terus disempurnakan.
  • YotubeTv bisa ditonton secara bebas tapi pihak Youtube tetap memberikan batasan akses tontonan karena perihal hak siaran, ketidak sesuaian budaya dan negara.
  • Dulers mungkin tidak bisa menonton acara favorit ketika Dulers berada diluar area tayang. Misalkan Dulers sedang berlibur kemudian mendaftar account YoutubeTv di Amerika lalu ketika menonton di Jakarta maka akan ada beberapa channel yang tidak bisa di akses.
  • Berlangganan YoutubeTv tidak berarti bebas dari iklan! Untuk benar-benar menghapus iklan di tayangan makan akan ada biaya tambahan lagi sebesar 9,99 dolar sebulannya.
  • Dulers, layanan YotubeTv sementara ini masih berada dikawasan Amerika, semoga saja dalam waktu dekat Indonesia mendapatkan akses untuk bisa menikmatinya.